Facebox jquery.mw

Software Penyalin Website

~ ~

Beberapa hari lalu, saya diberitahu teman saya tentang software ini setelah saya konsultasi dengannya. Karena sekarang saya sedang punya keterbatasan untuk online, jadi saya kurang sempat menyempatkan blogwalking ke beberapa blog dan membaca artikel. Kalo satu artikel di blog itu ga apa2, tapi kalo banyak artikel yang menarik saya selalu tergoda untuk membacanya.

Lalu oleh teman saya, dia merekomendasikan suatu software yang bisa menyalin website sehingga bisa membacanya secara offline. Software ini adalah HTTrack, Anda bisa mendownloadnya di situs resminya http://www.httrack.com.

Cara menggunakannyapun sangat mudah, caranya :


HTTrack1

Buatlah nama proyek dan tempat menyimpannya

HTTrack2

Ketikan atau drag & drop satu alamat website atau lebih


ht3 Software Penyalin Website

Di bagian ini Anda bisa setting lebih lanjut untuk efektivitas kerja software, bagian ini juga termasuk apakah akan melewati aturan robots.txt atau tidak. Jadi selama mentaati aturan pada robots.txt atau melalui tag meta serta dengan tidak mengganti identitas software penyalin yang digunakan dengan nama browser yang memang diperkenankan misalnya, saya pikir tidak ada masalah. Karena tanpa batasan pemilik website melalui file robots.txt tadi, berarti pemilik website membolehkannya.


 Software Penyalin Website



Jika Anda mau, Anda bisa otomatis terkoneksi dengan provider dan atur jadwalnya


ht5 Software Penyalin Website



Lalu tinggal menunggu saja prosesnya..


 Software Penyalin Website


Lalu check hasilnya deh..


Mudah kan? Ada yang ingin menambahkan?

1 komentar:

Posting Komentar